Login Registrasi Keanggotaan
Daftar Belanja:  2 item Indonesia English





-



FAQ

DAFTAR FAQ 

1. Berapakah biaya pendaftaran Dealer/Retailer eReload?
Biaya pendaftaran GRATIS untuk menjadi Dealer/Retailer eReload.

2. Bagaimana cara membeli pulsa di eReload?
Anda harus mempunyai deposit dulu di Selular Shop. Kemudian untuk untuk membeli pulsa anda cukup sms saja, pulsa akan masuk dan deposit anda akan berkurang.

3. Berapakah biaya deposit  Dealer/Retailer eReload?

  1. Biaya minimal deposit untuk menjadi Dealer eReload adalah  : Rp. 1.000.000,-
  2. Biaya minimal deposit untuk menjadi Retailer eReload adalah : Rp. 100.000,-

4. Apakah saya dapat melakukan deposit pada hari libur?
Anda disarankan melakukan deposit pada hari kerja, yaitu :
a. Senin s/d Jumat : jam 09.00 s/d 16.00.
b. Sabtu                 : jam 09.00 s/d 12.00.
Saran kami, jika akan menghadapi hari libur, sebaiknya anda deposit lebih banyak dari biasanya agar anda dapat terus bertransaksi selama hari libur tersebut.

5. Apakah deposit saya akan utuh?
Ya. Misalkan jika anda melakukan deposit Rp.200.000,-, maka saldo anda akan terupdate Rp.200.000,-.

6. Darimanakah keuntungan saya?
Misalkan anda akan menjual Mentari Rp.100.000,-  yang harga di pricelistnya Rp. 96.000,-. Maka deposit anda akan terpotong Rp. 96.000,-.  Jika anda menjual dengan harga Rp.102.000,- , maka keuntungan anda adalah Rp. 6.000,-

7. Dapatkah saya membatalkan transaksi yang telah berhasil jika ada pembeli yg tidak membayar atau saya salah mengisi nomor?
Tidak bisa.

8. Apakah transaksi yg saya lakukan sudah berhasil?
Setiap kali anda melakukan transaksi, anda akan mendapatkan sms mengenai status transaksi tersebut.

9. Bagaimana saya mengetahui apakah saldo saya masih cukup untuk melakukan suatu transaksi?
Setiap kali anda melakukan transaksi dan berhasil, anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms, termasuk sisa saldo anda saat itu. anda juga bisa melakukan cek saldo sendiri.

10. Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi?
Ada beberapa kemungkinan :
   a. Anda belum berhasil melakukan aktivasi.
   b. Isi sms Anda salah.
   c. Anda mengirimkan sms ke no akses yg salah.
   d. Pulsa pribadi anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.

11. Kenapa saya tidak dapat melakukan aktivasi?
Ada beberapa kemungkinan :
   a. No HP anda belum terdaftar.
   b. Isi sms anda salah.
   c. Anda mengirimkan sms ke no akses yg salah.
   d. Pulsa pribadi anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.

12. Bagaimana caranya saya mengetahui bahwa deposit saya sudah ditambahkan?
Gunakanlah fasilitas yang sudah eReload berikan, yaitu cek saldo dan  anda akan menerima SMS konfirmasi dari SMS Centre.

13. Apakah harga dasar sama dengan harga jual ke konsumen ?
Tidak, Dealer/Retailer dapat menentukan harga jual untuk konsumen sesuai kemampuan pasar di wilayahnya masing- masing.

14. Apakah yang dimaksud harga dasar eReload?
Harga yang ditetapkan untuk Dealer/Retailer.

15. Produk pulsa/voucher apa saja yang ditawarkan eReload?
Kami menawarkan produk multi operator yaitu Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL (Bebas, Reguler ,  Extra, Jempol ) ,Flexi, Esia, Fren, starOne dan Three.

16. Apakah Dealer/Retailer  eReload dapat mempararelkan no HP master ?
Bisa, baik Dealer/Retailer yang terdaftar pada sistem eReload  dapat mendaftarkan sebagai 1 no  HP master dan 1 no HP pararel dalam sebuah account.

17. Berapa lama account Dealer/Retailer baru akan aktif setelah menyetor biaya pendaftaran ?
Account Dealer/Retailer akan kami aktifkan maksimal dalam waktu 10-30 menit, dengan catatan e-Banking sedang dalam keadaan normal dan akan ada konfirmasi jika account anda telah aktif.

18. Setelah terdaftar saya mencoba melakukan order pulsa elektronik tetapi saya mendapatkan reply kesalahan pin, padahal pin yang saya ketik sudah benar apa yang harus saya lakukan ?
Ini terjadi karna pesan yang anda kirimkan belum dapat di terjemahkan dengan sempurna oleh sistem eReload, silahkan restart hanphone anda dan hidupkan kembali setelah itu cobalah untuk bertransaksi.

19. Apakah Retailer akan mendapatkan harga dasar voucher elektronik yang berbeda dengan Dealer ?
Ya, eReload memberlakukan harga dasar masing-masing kepada setiap mitra kami baik Dealer maupun Retailer.

20. Apakah harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke konsumen ?
Harga pulsa elektronik yang tertera di daftar harga adalah harga dasar pulsa yang diterapkan kepada Dealer/Retailer dan  harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing Dealer/Retailer.

21. Jika suatu saat saya melakukan transfer deposit ke dealer tapi salah mengetikkan ID dealer tujuan, bagaimana deposit saya apakah masih bisa kembali ?
Bisa! silahkan konfirmasikan pada Costumer Care eReload secepatnya sebelum saldo deposit tersebut digunakan dealer yang salah untuk melakukan transaksi. Bisa lewat sms complain ataupun dengan cara menghubungi Call Centre eReload.

22. Transaksi saya selalu gagal bagaimana solusinya ?

  • Cek pulsa handphone anda. Bisa jadi pulsa anda habis sehingga SMS gagal terkirim.
  • Cek apakah password dan pin anda sudah benar.
  • Cek juga kode voucher mungkin saja anda salah memasukkan kode voucher nya.
  • Mungkin saja nomor tujuan pengisian pulsanya salah.
  • Mungkin juga anda kelebihan atau kekurangan karakter pada saat sms.
  • Cek apakah nomor SMS Centre sudah benar.
  • Sistem eReload atau operator mungkin sedang mengalami gangguan.

23. Saldo saya berkurang, tapi voucher ke pembeli belum masuk, jadi gimana jalan keluarnya ?

  • Pastikan nomor pembeli benar.
  • Jika sudah pasti benar, silakan lakukan konfirmasi ke Costumer Care eReload.

24. Bagaimana kita tahu voucher sudah masuk atau belum ke pelanggan ?
Jika pulsa sudah masuk ke pelanggan maka pelanggan akan mendapatkan sms balasan mengenai status transaksi. Status gagal atau sukses untuk Dealer/Retailer eReload akan dikonfirmasikan lewat sms.

25. Saya pernah salah mengetikkan no tujuan pengisian voucher apakah bisa di tarik kembali ?

  1. Pulsa yang sudah berhasil masuk ke nomor HP tujuan tidak dapat di tarik kembali karena pihak operator telekomunikasi tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.
  2. Wajib bagi Dealer/Retailer eReload untuk memastikan nomor tujuan pengisian pulsa telah benar sebelum mengirimkannya ke SMS Centre.

26. Jika saya berniat menyetor deposit 300000 dan no ID (234), berapa uang yang harus saya setor?

  1. Yang harus di setor adalah Rp.300.000,- + 234 ( ID anda) = Rp. 300.234,-
  2. Penambahan ID anda digunakan untuk mempermudah sistem eReload dalam memverifikasi deposit anda.

27. Bagaimana jika sudah lewat dari 10 menit tapi deposit saya belum bertambah?

  • Silahkan ajukan complain melalui SMS atau menghubungi Costumer Care eReload.

28. Deposit habis, bagaimana solusinya?

  1. Silahkan anda deposit lagi melalui  rekening-rekening resmi milik eReload.
  2. Melakukan penambahan deposit melalui outline anda  yang juga terdaftar pada sistem eReload.

29. Apakah saldo deposit Dealer/Retailer akan hangus dalam waktu tertentu ?
Tidak.

30. Jika ada pertanyaan lain selain yang di atas bagaimana?
Silahkan menghubungi Customer Care eReload melalui LiveChat.