Login Member Registration
Shopping Cart:  0 item Indonesia English





-
Quick Find

hanya di eshop
User Opinion - BlackBerry BlackBerry® Bold™ 9900 Smartphone Total : 67  
Produknya bagus, semua berjalan lebih cepat dibanding Onyx2 yang saya punya, hanya 2 kekurangannya: Pertama, kameranya gak ada autofocusnya, jadi hasil fotonya gak sebagus onyx2. Kedua, baterainya lebih boros dibanding Onyx2. Mohon diperbaiki ya RIM.
2011-09-20 Adi 
Batrenya boros ... tapi surfing makin lancar jaya.. kamera ga autofocus.. nilai 7.5 dari 10
2011-10-05 Cimot 
Beli dmn bb nya koq bisa ga ada autofocus nya?? saya td siang beli autofocus nya ada nih, cepet bgt lg.. kekekekek
2011-10-06 Wild 
Camera BlackBerry Bold 9900(dakota) memang tidak ada auto focusnya tetapi ada teknologi yang tertanam di camera yaitu EDOF (extended Depth of Filed) ini menghasilkan gambar lebih baik meskipun tanpa auto focus.
2011-10-06 ADMIN 
Saya beli HP ini pada saat event launching BCA. dan saya menaruh ekspektasi tinggi terhadap bold 9900 baru ini. Yang saya dapat adalah hp ini rusak pada tombol bagian x nya ( tertekan sendiri walaupun tidak ditekan ). Setelah ada penggantian unit, unit yang kedua bermasalah pada TRACKPAD. Dan sampai saat ini 7 October 2011 saya belum mendapatkan penggantian. Padahal sesuai dengan janji yang tertera di kemasan/box selluar shop, adalah penggantian baru unit yang bermasalah. Tetapi kenyataanya tidak sesuai dengan yang di janjikan. Saya claim ke SellularShop CentralPark dengan Ibu Putri atau Bapak Irfan.
2011-10-07 Steven 
Mengapa di Dakota, tidak ada pilihan 4G/H+ ? Padahal di spesifikasi yg beredars support 4G, mohon penjelasannya
2011-10-08 Ribecks 
Apa arti kecanggihan BB9900 tanpa baterai yg memadai? Bagi anda yg sering mobile dan harus always on internet, pertimbangkan lagi utk beli BB900 krn baterainya lbh boros dan kapasitas lbh kecil dari Bold sblnya (Onyx2). Utk pemakaian normal (BIS full service: email, BBM, sms, FB) tanpa nelpon bisa sktr 9-10 jam. Tapi kalau dipakai banyak nelpon, dalam 6-7 jam bisa2 power sdh habis! Artinya anda harus beli back up power (baterai, charger dsb) kalau ingin survive seharian. Nyesel deh!
2011-10-08 Dachjari@yahoo.com 
Mending tunggu iphone 4S aja keqnya..banyak kelemahannya rim skrg...
2011-10-12 JUst_m 
Kapan harga nya turun ni sekitar diata 4,5 juta...heheee....infonya yah seluler shop.thks
2011-11-12 Dhila 
Ini ada cicilan 12 bulan 0% ga?
2011-11-14 Liza 
Kemarin saya beli bold 9900 ini di SS tunjungan plaza surabaya, tapi gak dapat memori external. apa memang tidak dapat atau ada oknum nakal di ss TP ya?
2011-11-23 Novie Annisa 
Ini ada cicilan 12bulan bunga 0% gak sih? via BCA hehehehe
2011-11-26 Fatiah 
Baru beli 1 bulan,tapi sudah lebih dari 7 kali harus bolak balik di instal krn sering jam pasirnya muncul terlalu lama seperti keberatan aplikasi pdhl aplikasi yg di pake stansdard aja ,krn jam pasir berputar terus sehingga hp jadi panas kemudian langsung aplikasi bbmnya tidak bisa dibuka lg,kalaupun berhasil dibuka aplikasi bbmnya tp group langsung ilang semua,apakah ini kekurangan dari bb 9900 ini,sebelumnya saya sudah pernah pake gemini dan onix 2 tp tidak seperti ini masalahnya, apakah ada solusinya ?
2011-11-28 Sari 
20/12/2011 sy beli bb 9900 dakota white di selular shop itc depok... so far ga masalah sama bb nya...tp sm lucky dip nya... mbak2 nya kaya sengaja lama2in...(biar customernya lupa kali yah...) trus pas terakhir kali aq tanyain aq dikasih tas yg ada gambar i love ss nya? mana lucky dip nya? bukannya lucky dip itu kita milih kaetu ato apa trus dibuka ada hadiahnya... harusnya diperjelas bentuk dan regulasinya gimana.. kl gini kesannya mengada ada dan membohongi customer... mohon ditindaklanjuti yah... jgn cuma dibaca ajah comment nya...thank u..
2011-12-20 Anell_kd 
Sya baru ganti bb dari 9780 grns T** ke 9900 Grnsi SS, setelah saya coba lumayan, cuman ketika saya cek spesifikasinya yang seharusnya RAM 768 MB=ini hanya 512 MB dan Memori Internal 8Gb di cek hanya sekitar 6 Gb, tolong penjelasannya dari pihak SS,
2011-12-24 Dede Kurniadi 
Saya kira Blackberry 9900 sudah produk tercanggih dari RIM ternyata Blackberry 9900 masih banyak masalah dari sisi software & hardware. Dan sayang sekali dari RIM maupun SS tidak memberikan pelayanan purna jual yang bagus. sudah hampir 1 bulan tidak ada unit penggantinya. trims
2012-01-04 Dit 
Saya baru tiga bulan ini memakai BB Dakota. Awalnya merasa nyaman dengan menggunakannya, namun setelah tigabulanan, saya lihat di keyboard sudah mulai terkelupas. Saya baca, katanya seri Dakota dibuat dengan teknologi terkini, namun kenapa sisi fisiknya cepat mengalami penurunan mutu fisiknya...... knp bisa begini?????
2012-01-10 Eta Fanani AR 
BB Dakota baru pake 1 hari, sudah rusak chip sim card nya. Cukup menyesal. Harga tdk sesuai dengan kualitas sepertinya.
2012-01-28 MJ 
Tgl 23 Dec 2011, saya membeli BB-9900 di SS Plaza Semanggi. Baru di pakai sebulan lebih, hari ini 28 Jan 2012, software-nya problem. Tertulis: Error 102 Reload Software. For further information, please visit: www.blackberry.com/102. RESET. Layarnya blank putih, cuma tulisan itu yang ada. Sudah dicoba connect ke PC tapi gak mau. Kecewa beli Dakota. Mohon bantuan solusinya. Terima kasih.
2012-01-28 Dian Melinda 
Saya mau tanya : kenapa memory internal Dakota tidak seperti tertulis dibrosurnya 8 GB, tapi kok 6 GB ? Kemana yg 2 GBnya ??
2012-02-04 Jean 
Sudah pakai Dakota 2 bulan, sejauh ini ok aja..semua serba mudah..terbaik dari yang pernah saya gunakan sebelumnya
2012-02-15 Nining 
Saya sudah pake Bold Bellagio 9790 selama 2 minggu, performa oke, hanya saja memory bawaannya yg tdk sesuai dengan keterangannya yg 8 GB dan hanya ada total 6 GB sama seperti Dakota 9900, kenapa ya spt itu? :( Apa disunat nich 2 GB nya oleh 3 distributor resminya RIM di Indonesia, yach?
2012-02-17 Febe 
Saya baru 1bln pake dakota, menurut saya agak mengecewakan yah, harga paling mahal, tp suka error, apabila digunakan themes baru dan kita melakukan cek pls langsung keluar error 200 ???, smua themes sudah saya coba selalu kyk gitu.. Selain itu status signal ë 3G, cm bbm dan sms jg yg lainny gk bisa digunakan, harus maiinin dari manage conection ny di on off baru bisa lg.. Anehhhh. Hal ini selalu berulang kali. Mohon di jawabanny yg sudah membuat saya binggung. Operator saya sudah 3x ganti tp ttp sama, berarti bukan dari kartu nya kan.
2012-03-02 Shie 
BBku dakota sdh 3bulan lalu gak ad masalah, ga prnah jam pasir dan nge hang , batre boros bisa upgrde os 7.1 leaked biar batre irit ,bisa mobile hotshop ..maka aku sayang sm bb dakota tapi kerennn...jangan dijual aja.. ===( I LOVE DAKOTA )
2012-03-23 Raffie 
Bb dakota ku sudah 2 bulan diklaim di selular shop medan.. karna bb dakotaku bru beli 3 bulan saja sudah mati total.. dan sampe skrang pun blom ada tanggapan mengenai klaim bb dakotaku.. gmn sih selular shop medan untuk mslh klaim????????? apa bb ku udah dijual lgi????
2012-03-26 Hendri 
Saya beli baru 2 bln, lcdnya bercak2, klaim ke ss pim, tp sudah hampir 2 bln blom ada konfirmasi dr ss, gmn nih? Apa hrs nunggu selama ini?
2012-03-27 Deiby 
Dakota saya baru 1 bln tp lcd nya kadang2 berfungsi. Kadang2 tidak. Gmn itu? Berat jg bb nya. Ada solusi??
2012-03-29 Billy 
Salam untuk agan2 semua bagi semua peminat dan pemilik dakota, silahkan lihat penjelasan ini : ## dakota keluaran awal memanglah banyak keluhan, sendor, jam pasir, hang, dan perbedaan RAM serta internaly memory. *itu semua memang diakui oleh pemilik dakota diluar garansi TAM... Coba anda beralih dari SS (selain dakota putih) ke TAM. Di dakota garansi TAM tidak ada gangguan saya fikir. Tetapi untuk anda yg baru mau beli dakota, saya sarankan agar membeli dakota putih TAM/SS ( memang tak ada bedanya ) tapi taukah anda, RIM mencancel keluarnya dakota white selang agak lama dari warna item.. Dikarenakan banyak perbaikan dan pemolesan di dakota tersebut.... Bahkan ada yg menyebut dakota white itu dakota 2 sebagai penyempurnaan dari edisi pertama yang dikabarkan hanya sebagai manipulasi daya tarik karena pelanggan telah menanti2 datangnya dakota. #### untuk jam pasir silahkan upgrade ke Os 7.1. **** persfektip lain, saya sarankan jangan membeli produk yang keluarnya di awal, maksudnya, tunggulah sabar 1 atau 2 bulan dari peluncuran, karena pasti ada yg di benahi dari RIM nya sendiri.
2012-04-04 Bambang 
Ada program cicilan kartu kredit apa ya bwt cicilan dakota 0% selama 1thn?thanks..
2012-04-04 Dona 
Kenapa ya dakota saya (dan teman2 saya) sering reboot sendiri? Lalu tidak adanya auto focus memang agak kurang untuk kameranya.. Trus cepat menurunnya application storage juga bikin lemot.. Ada cara buat ngilanginnya? Tapi selain itu, dakota memang hp yg baguus. Ingin menjawab pertanyaan komen2 yg ada nih. Soal memory, memang memory ditulisnya 8 gb, tapi seperti flashdisk ataupun yg lainnya, pasti tidak ada yg benar2 full sepertinya apa yg dituliskan. Ini disebabkan supaya tidak memberatkan app yg ada (ingin sharing saja)
2012-05-06 Pengguna dakota 
Saya sudah 2 bulan pake dakota white beli di ss kelapa gading dan kondisi baik" aja jarang bgt nge lag dan smua serba cepat , ga nyesel beli dakota (y) kecuali batre nya saja yang boross
2012-05-24 Natboom 
Sy br beli dakota sehari tp sdh langsung kecewa dengan hasil kamera .Sblmnya sy pake onyx 2 dan menurut sy hasil kamera jauh lbh bagus drpd dakota. huff nasi sdh menjadi bubur sy pikir klu lbh mahal lbh bagus tp ternyata malah gak ada auto focus nya.Gimana atuh ? apa kira2 akan ada perbaikan dr segi camera nya. Ngarep.com. Atau mungkin ada aplikasi yg bisa di download untuk mendapatkan hasil memotret yg lbh baik ?
2012-06-16 Emi 
Ga salah tulis tu talk time nya 3g ama 2g masa lama an 3g
2012-06-18 Yugo 
Assalamu alaikum. saya baru beli bb 9320 garansi ss, saya pakai selama 2 minggu. tombol "u" kurang berfungsi optimal. apakah masih berlaku garansi?? terima kasih
2012-07-29 Khalil 
BB dakota putih ku sudah 2 bulan di klaim di sluler shop... karna BB dakota ku baru beli 3 bulan sudah mati total..dan sampe sekarang pun belom ada tanggapan,mengenai klaim BB dakota ku..gmana sich sluler shop untuk masalah klaim??? apa belum sampai juga BB dakota putih aku di servis sluler shop??? mohon bantuan nya ya sluler shop...
2012-08-07 Kosim siregar  
Saya beli dakota warna item dari selular shop di solo. ada masalah di track pad. kemudian saya komplain ke selular shop jogja. di ganti dengan unit yang baru. tetapi setelah 1 bulan saya pake... trackpad bermasalah lagi. saya komplain kan lagi. terus di update softwarenya. saya pake 1 minggu trackpad bermasalah lagi sampai sekarang. bahkan sekarang trackpad tidak berfungsi. saya lihat di setting hardware, ternyata di situ tertulis "TRACKBALL" GIMANA SIH RIM???? BB DAKOTA HARGA MAHAL. KUALITASNYA BUSUK. JENGKEL SEKALI SAYA. DAN SANGAT KECEWA BELI BB DAKOTA
2012-08-09 Wood One 
Berharap mendapatkan benefit lebih dan sebanding dg harganya, yg ad makin hari makin banyak masalahnya, besar harapan ad perbaikan segera agar tidak smakin banyak yg kecewa. rencana mo dijual aja mau pake onyx kembali
2012-08-12 Ian 
Saya pakai Dakota ada hampir setahun, tiba2 minggu lalau dakota saya signalnya bermasalah, tidak bisa membaca signal 3G, lalu saya bawa ke SS di kelapa gading, mereka claim akan ganti unit baru tetapi memakan waktu 21 hari kerja. Permasalahannya adalah mengapa butuh waktu lama sekali untuk hanya mengganti unit dan servis di SS kelapa gading? padahal hanya mengganti unit tanpa perbaikan ataupun membongkar unit. sudah begitu tanda terimanya pun hanya tulisan di kertas biasa tanpa cap ataupun logo SS, bukan kertas resmi. Apa begini pelayanan service resmi di SS???
2012-08-14 Ricardo 
Jual ke saya ¬j¬ bang.. Gope sih saya berani beli barang ” abang-abang ceritain..
2012-08-14 Sarah 
Tanggal 5 Aug 2012 saya ke Selular Shop Taman Anggrek untuk service BB saya type 9900 Black (Dakota) dikarenakan sering reebot sendiri dan layar LCD kacanya buram bergaris-garis. saat di cek katanya LCD nya dan saat pengecekan LCD ready stok selasai dalam waktu hanya 3 hari, berarti tgl 8 Aug BB saya akan selesai. Saya coba tlp ternyata blm selesai, saya tanya kenapa jawaban tidak jelas, akhirnya 8 Aug saya ke Selular Shop Taman Anggrek lagi menanyakan kejelasan BB saya. katanya barangnya inden, wkt pengecekan awal bilangnya LCD ready stok skrng tiba-tiba inden dan harus menunggu 1 minggu lagi. setelah saya tunggu selama 1 minggu saya tlp kembali BB saya blm selesai dengan alasan yang tidak jelas, mana tidak ada hp pengganti, semua data-data ada disana, saya tidak bisa kerja, tdk bisa menghubungi costumer, tidak ada kejelasan sama sekali. pelayanan Selular Shop servisnya sangat mengecewakan sekali, karena tidak ada kejelasan, seandainya saya tau LCD nya saat itu tidak ready saya tidak akan service, karena itu BB satu2nya dan untuk kerja. saya sangat membutuhkannya. Pelayanan penjualannya okey banget, pelayanan servicenya diperbaiki, sampai saat ini BB saya tidak ada kejelasan kabarnya. saya mohon infonya. Regards, Aisyah 081311594020
2012-08-14 Aisyah 
Saya pemakai Dakota sudah 7 bln. Kira2 1 bln yang lalu saya mengalami masalah dengan unit yg saya miliki dimana huruf "H" sulit untuk berfungsi hingga saya membawa ke service center di kota saya yaitu Bandung. Akhirnya Dakota saya dijanjikan untuk di cek selama 2 hari, dan di hari ke 3 saya diberi kabar bahwa Dakota saya sudah selesai. Luar biasa! Huruf "H" sudah normal, namun lampu pada keypad berantakan, sebagian mati, sebagian redup dan sebagian menyala, bahkan lampu trackpad pun ikut tewas. Saya tidak puas dengan keadaan tersebut dan akhirnya saya kembali mempermasalahkan hal tsb di service center. Jawaban yg saya dapat adalah "kami service center Bandung tidak bisa memperbaiki, jadi harus dikirim ke Jakarta untuk diganti dengan unit baru dan itu akan kami indent kan. Unit nya bapak pakai saja dulu, karena indent bisa memakan waktu berbulan-bulan". Saya sangat terkejut mendengar kabar dari receptionis yang cantik namun jutek tsb. Saya menawarkan untuk langsung saja unit nya dibawa ke Jakarta dan saya meminjam unit pengganti namun ditolak mentah-mentah dengan dalih unit pengganti sedang kosong. (kasihan sekali service center distributor resmi ternama punya unit pengganti hanya sedikit). Akhirnya saya pulang dengan harapan bisa mendapatkan unit pengganti segera. Lama tdk ada kabar, saya pun kembali ke service center dan mennyakan sudah sampai dimana unit pengganti yg dijanjikan, namun kekecewaan yg kembali saya dapatkan, saya hanya diberi jawaban, "belum ada pak coba saja lagi minggu depan". Seminggu dari waktu yang dijanjikan, saya menelepon ke service center, rupanya semua line telp tidak ada yg bisa menjawab panggilan telp dari saya hingga berhari hari. (inikah pelayanan profesinal?). Akhirnya saya datangi kembali service center tsb dan saya bersikeras agar unit yang saya miliki sekarang langaung dikirim ke Jakarta dan saya mendapatkan unit pengganti sementara. Awalnya petugas tetap berkata bahwa mereka sedang tidak memiliki unit pengganti sementara yang ready, namun setelah sekian lama saya desak akhirnya muncul juga unit pengganti sementara walaupun menggunakan unit Gemini. Tidak jadi masalah bagi saya asalkan saya bisa berkomunikasi menggunakan Blackberry untuk bekerja. Kemarin tgl 16 Agustus 2012 saya dikabari bahwa unit pengganti yg baru sudah ada dan mohon segera diambil sebelum pukul 13:00 karena akan tutup. Saya bergegas mengambil unit tersebut dan tiba pukul 12:30. Saya tidak sempat melakukan pengecekan yg begitu panjang karena masih banyak konsumen lain yang hendak berurusan dengan service center. Sesamapainya di kantor, saya awalnya tdk curiga dengan dakota baru saya yang tiba2 mati. Dalam benak saya mungkin batre nya yg habis, saya kembali nyalakan dengan cara mencabut lalu memasang kembali batre. Namun ketoka saya lihat batre ternyata masih diatas 50% pemakaian, saya agak curiga. Akhirnya saya charge hingga full. Ketika saya cabut kabel charge dari unit, Oh My God! Dakota saya kembali mati dan saya harus mencabut batre untuk menyalakan kembali. Sampai saat ini saya tidak bs menggunakan Dakota saya karena selalu mati ketika selesai reboot. Saya bingung, apa yg harus saya lakukan? Sedangkan service center baru kembali beroperasi tanggal 27 agustus 2012. Lebaran ku kali ini berantakan.... Ada apa dengan unit dari Selular Shop??? Saya rasa Selular Shop adalah distributor resmi yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Sesulit itukah menyediakan unit pengganti untuk konsumen? Seburuk itukah kualitas unit Dakota keluaran Selular Shop? Seburuk itu kah pelayanan service center Selular Shop? Kami hanya konsumen, kami mengharkan yang terbaik dari anda... So... Apa yg harus kami lakukan agar kami mendapatkan yg terbaik...????
2012-08-18 Vicky 
Jadi berpikir 1000 kali deh buat beli bb dakota .... semakin mahal semakin riskan karena SDM dari pihak penjual juga tidak memuaskan customer sepertinya ...
2012-08-27 Nte 
Bb bold 9900 emang bagus. slim,elegant,futuristik,semua menunjukan jika bold 9900 patut menjadi keluaran produk terbaru dengan kasta teratas,tapi dibalik semua itu bb adalah produk paling lemah,ga usah bandingin jauh2 sama iphone 4 lah,bandingin aja sama nokia lumia 900 yg harganya lebih murah 100 - 200rb dari bold 900.. performa kalah jauh.tp kenapa orang indonesia terutama cewe2 lbih milih bb ? setalah saya tanya mereka milih bb cuma buat gaya doank, ikut2an, korban trend, di belakang itu semua mereka mengeluh karena bb banyak kekurangannya,mulai dari baterai boros,sering error,garansi ngga jelas karena banyak distributor untuk 1 merk hp. bisa kita lihat merk hp lain seperti nokia dengan distributor nokia indonesia, samsung dengan distributor samsung indonesia, sony dengan distributor sony indonesia, bahkan iphone pun hanya punya 1 distributor resmi,sehingga mereka semua terfokus untuk melayani dengan maksimal semua pelanggan setianya.semua distributor bb semuanya sama . ngga ada yg lancar ngurus claim garansi.pasti pada berbelit2. jika tidak percaya silahkan tanyakan sesama pengguna bb dengan distributor yg berbeda. sekian info dari saya. semoga dapat pencerahan.
2012-09-12 YogaLee 
Dear SS Team, pada tgl 5 Agustus sayaa beli new BB Dakota White d KG3 dan d bantu oleh sales ino Fadli Ahmad. Salah saya tidak mencoba keypad d BB (hanya mencoba charger) setelah sampai drmh ternyata ada beberapa keypad yg tdk berfungsi, sy kecewa tp sy sadar krn sy tdk mencoba smuanya pd saat membeli. Esok harinya sy lsg balik k mall KG3 walopun sy tinggal d Bogor, dan BB saya lsg d ganti dg unit baru, sy pikir masalah sudah selesai. Ternyata stelah 2minggu sy pakai BB dakota tsb mengalami hang biasanya klo cabut batery lsg normal kembali tp ternyata ini tdk demikian, stelah sy cabut batery ternyata BB tsb layarnya lsg blank, sy pikir ini sy yg sial dpt BB 2kali berturut turut barang reject smua atau sy memang dpt BB yg re-condition ya? Sy kembali dtg k mall KG3 stelah lebaran yaitu tgl 22 Agustus'12 dan ternyata sy dsuruh menunggu mrk blg tdk bs dganti lsg krn stock tdk ada. Mrk menjanjikan 14 hari kerja BB sy bs d ambil, krn sy tdk mau menunggu 21hari kerja spt yg ada d kertas krn kondisinya sy baru beli Dakotaa tsb dan belum ada 1bulan 2unit Dakota tsb sama sama rusak. Saya dtg k mall KG3 pd tgl 8 Sept 12 dg harapan BB sy sudah bs d ambil, tp ternyata mrk blg unit sy sudah d pusaat tinggaal menunggu deliverinya. Saya kecewa krn tdk sesuai dg yg d janjikan yaitu 14 hari kerja, admin atas nama Oliv menjanjikan kpd sy bahwa BB sy akan dkirim k Bogor mengingat lokasi sy tdk d jkt dan dia berjanjji akan mengabarkan kpd saya dan s/d hari ini sy blum dpt kabar kapan BB sy bs d ambil. Saya telf k SS cabang mall KG3 and pastinya nobody pick up the phone, Mohon kiranya dari tim SS lebih responsif dg hal2 spt ini krn saya benar2 kecewa dmana hrsnya sy bs menggunakan BB sy sudah sbulan tp ternyata pembayaran sudah dilakukan tp sy blum bs menggunakan barang tsb. FYI my JObsheet no is MKG/BB/12-005571. And now I don't know what I should to do, should I take my BB at MKG3 or at Bogor branch???? Pls inform me if u have the answer, Really appreciate for ur response. Tx
2012-09-13 Waty Desrini 
Sudah hampir satu bulan saya pakai BB dakocan 9900 overall no problem cuma ya itu boros nya baterai..saya sekarang pakai os. 7.1 yang terbaru doain ya biar ga ada apa2 si dakocan
2012-09-28 Chandra 
Saya pengguna bb dakota white selluler shop, ketika pertama kali beli dan buka kardusnya over all tidak masalah, namun setelah 1 bulan pemakaian mulai timbul masalah, speaker jadi ada masalah dan kadang malah ga ada suaranya, sudah saya coba install ulang OS saya pikir masalah sudah kelar, karena speaker untuk ringtone berjalan normal, ngga taunya keesokan harinya penyakitnya kambuh... padahal tidak pernah jatuh maupun terkena air, untuk telpon dengan handset pun normal.. apa yg smacam ini bisa diganti unit baru?
2012-09-28 Dyna 
Sudah 10 bulan memakai BlackBerry Bold 9900 overall bagus ga ada masalah yang berarti, tetapi kalau sudah muncul jam pasir bisa menghabiskan waktu 1-3 menit dan juga masalah battery baru di charger full dalam waktu kurang dari 2jam saja battery jadi 50% mau tidak mau harus mempunyai portable charger.
2012-12-02 Mathew 
Saya sudah 8 bln memakai bold 9900 memang awal nya bermasalah dengan problem error jvm 514 lalu saya up dgn os trbaru dan hingga kita tak ada masalah dgn operationalnxa tetapi belakangan ini layar lcd bb saya bergaris tp tidak mengganggu fungsi dr lcd trsebut kira2 apa penyebabny ya
2012-12-10 Sigit p 
Ayah saya baru sekitar seminggu ini beli dakota dr singapura. Dan yg jadi masalah adalah touchscreen nya amat sangat sensitif sekali saat disentuh. Baru disentuh sekali, layar udah jalan sendiri, ngeklik2 sendiri tidak menurut sentuhan tangan. Padahal tingkat sensitivitasnya udah diatur tp tdk mempan. Apa ada yg tau hal ini dikarenakan apa dan apa solusinya? Apa kesalahan dr pabrik atau bagaimana, terima kasih
2012-12-16 Vega 
Saya citra dari bali , saya pake dakota udh hampir 1 tahun ,knapa sinyal di hp saya SOS terus padahl bb temen saya lancar" aja sinyalnya bahkan dapet sinyal 3G , ,dalam kartu yang sma. jadi mau ga mau dalam 1 hari saya bisa restart bb sya 5 kali bahkan lebih, gila gak tuh ??.. kalo gak SOS sim not alowed .. apa apain sih ittu ?? makasihh sbelumnya
2012-12-21 CITRA BALI 
Solusi buat agan2 semua yg bb nya cpt abis btre Solusinya adalah bli power bank aja Kita menjual power bank merk b-care bergaransi dan hrga terjangkau Kalau agan2 berminat Add my pin 28b1283b W°C°Og’d
2013-01-25 B-care 
Sy beli BB 9900 tp knp tdk ada tulisan BlackBerry di depan, jangan2 Dakota sy palsu ya...mohon pnjelasan, mksh
2013-02-03  
Saya berdomisili disemarang sejak tanggal 8 January 2013 saya klaim garansi atas blackberry jenis onyx 2,dengan nomer jobsheet SMG/BB /13-000059. Sudah 2 kali saya konfirmasi via telpon selalu bilang masih dalam proses dijakarta ,sampai dengan saya menulis Surat ini saya mash belum mendapatkan kepastian atas blackberry saya ,saya kecewa dengan layanan selular shop semarang ,no telepon dg nomer 024 86453177/178/02470259095 mudah dihubungi namun tidak ada yang menerima ( bisa di buktikanperlu 2 atau 5 kali bar ada yang melayani ) kemudian kondisi kantor yang menjadi satu denganbeberapa badan usaha lain seperti penjualan Hp cina ,kemudian ada provider cellular lain juga berkantor diruko tersebut,buaat masyarakat yang Akan mem beli Hp maupun blackberry bergaransikan selular shop mohon memikirkan talisman saya ini .Teresa kasih
2013-02-05 Juli Ismantoro 
Saya berdomisili disemarang sejak tanggal 8 January 2013 saya klaim garansi atas blackberry jenis onyx 2,dengan nomer jobsheet SMG/BB /13-000059. Sudah 2 kali saya konfirmasi via telpon selalu bilang masih dalam proses dijakarta ,sampai dengan saya menulis Surat ini saya mash belum mendapatkan kepastian atas blackberry saya ,saya kecewa dengan layanan selular shop semarang ,no telepon dg nomer 024 86453177/178/02470259095 mudah dihubungi namun tidak ada yang menerima ( bisa di buktikanperlu 2 atau 5 kali bar ada yang melayani ) kemudian kondisi kantor yang menjadi satu denganbeberapa badan usaha lain seperti penjualan Hp cina ,kemudian ada provider cellular lain juga berkantor diruko tersebut,buaat masyarakat yang Akan mem beli Hp maupun blackberry bergaransikan selular shop mohon memikirkan talisman saya ini .Teresa kasih
2013-02-05 Juli Ismantoro 
SS mengecewakan masak keypad eror tracpad rusak trus jam pasir terus minta garansi ampe 2 bulan blm jadi udah bayar mahal payah pula ss emang jual rongsokan liar Aja comment user nya semua semuanya protes
2013-04-08 Bblover 
Sy pake dakot 9900 baru 6 bln browsingnya ga pungsi. Waktu diclaim di BB shop dibilang sim card nya yg rusak. Akhirnya sy coba betulin ditmpat lain wlu pun hrs bayar ternyata kerusakan memang pd perangkat. Skarang sy pake pas 8 bln LCD nya yg rusak. Pas sy claim katanya ga ada garansi. Jujur sy kecewa dgn pelayanannya.
2013-05-03 Rachman 
Bb dakota saya juga sama mati tanpa sebab dan sekarang pas mau di garansikan mereka minta nota pembelian juga padahal kartu garansi nya ada.keliatan sekali kalo mereka sengaja cari2 alasan buat menghindari perbaikan.sudah gitu alamat service center nya gak jelas sebentar di plaza tunjungan,sebentar di ambengan...mbulet .
2013-05-04 Glenn 
Apa benar SS sudah bangkrut ?dan di beli sama SCM ? mungkin karena itu makanya garansi nya di persulit
2013-05-04 Glenn 
Saya sudah 2x Pake Dakota, sekarang baru beli lagi... so far sih Dakota yg saya punya memang ga ada masalah, saya beli BB Dakota cuma gara-gara anak-anak klub saya pake BB semua dan kita banyak obrolan di Group BB. yah terpaksa lah saya beli, tp cuma buat itu aja fungsinya... secara saya masih make Galaxy Note 2 yang keren abiss...daripada yg lainnya... sudahlah jangan jadikan BB gadget utama anda... taroh dia di tempat ke dua dan utamakan HP lain seperti Samsung, Iphone, Nokia kalau emang cuma punya 1 HP yah usahakan jangan pake BB... untuk pelanggan yang kena direpotin sama pegawai SS, di damprat aja atau ancam...nanti dia pasti ngalah kok...soalnya mereka memang di training untuk menolak klaim juga....hehehehehe
2013-05-08 Alm. Steve Jobs 
Saya beli blackberry dakota white di SELULAR SHOP skywalk pondok indah mall 1. Kurang lebih 7 bulan saya pakai tiba tiba bb mati total tanpa sebab. Lalu saya klaim ke toko tersebut dan SS pun berjanji akan menghubungi saya apabila bb saya sudah di perbaiki. Tapi selama 1 bulan pihak SS tdk ada yg menghubungi saya dan no tlp yg di berikan SS pun selalu tdk pernah ada yg merespon (tlp tdk pernah di angkat). Lalu saya memutuskan untuk dtg lgsg ke SS pondok indah mall 1 untuk ambil bb saya.. ternyata bb saya sudah selesai di perbaiki dan janji dari customer service yg akan menghubungi saya apabila bb sudah di perbaiki ternyata BOHONG. Lalu kurang lebih 1 bulan saya pakai bb setelah perbaikan dari SS. BB saya mati total lagi tanpa sebab. Lalu saya dtg kembali ke toko tsb (SS pim1) dan CS dari SS berjanji akan mengganti bb saya dgn unit baru.. setelah 2 minggu saya menunggu tanpa ada kabar dari pihak SS. Lalu saya memutuskan dtg kembali ke toko tersebut karena no tlp yg diberikan seperti biasa selalu tdk ada yg merespon. Dan apa terjadi.. ternyata CS bernama DWI dari SS di pim1 itu memberikan jjawaban yg tdk memuaskan.. saya tanya sampai kapan saya harus tunggu lagi ? CS tersebut menjawab "ga tau sampai kapan.. karna unit baru dakota di pusat masih kosong". Benar benar jwban yang sangat bodoh untuk seorang customer service yg memang tugasnya membantu customer.. Sangat kecewa dengan pelayanan dari SS dan blackberry.. harga yang mahal untuk ponsel terkenal tsb tdk sesuai dengan kualitas nya (bad service). Wajar memang kalau saat ini penjualan blackberry mengalami penurunan drastis hingga 80%.. karna kepuasan customer dengan kualitas dan pelayanannya tdk sesuai dgn yg diharapkan. Sangat mengecewakan.
2013-05-18 Dita 
Dari tahun ke tahun keluhan yang sama dari konsumen tidak di tanggapi dan di perbaiki kualitasnya. Sungguh tidak profesional untuk pelayanan dari garansi yang sudah di kenal dan di percaya oleh konsumen. Sangat mengecewakan. Pelajaran berharga untuk konsumen yang hendak membeli barang dari suatu produk terkenal agar tidak terlalu percaya dan lebih berhati hati agar tdk menyesal di kemudian hari.
2013-05-18 Rad 
Handset saya sudah hampir satu bulan belum ada kejelasan tentang penyelesaiannya,ditambah lagi kantor SS di bali tutup dan dialihkan ke kantor SCM,sampe saat ini BB saya masih di RIM menurut informasi dari CS SCM,dan saya terima informasi juga kalo banyak pendingan di bulan apri 2013 yang masih belum selesai,ditelp ke nomor yang tertera tidak pernah diangkat. lalu kemana dan bagaimana penyelesaian handset saya?????
2013-05-20 Adi 
Aku pake Dakota sejak 7 bulan yg lalu, awalnya beli yg item, tapi bermasalah gara2 download tema di APPWORLD, dan suka mati sendiri pdhal baru 1 minggu pake. Trs komplin ke tokony minta tukar yg putih, eh nambahnya hampir sama kyk beli sungguh ga sebanding. Skrg udah dakota putih, yg jd masalah skrg trackpadnya suka jalan sendiri. berapa kali msh bisa dibetulin ya....secara jelangkung yg kadang bener kadang kambuh lg. Dan skrg total ga bs dipake bener. Pdhal udah garansi TAM. Kecewa, sebel, sumpah de sakit bener hatiku. Tolong donk RIM dikira customer dg hrga yg mhl psti intensitas penggunaannya jg lebih high quality kan.... nah ini mlh bikin kecewa. Dakota msh byk kekurangn, coba donk dibuat kalo lg foto ga ush bunyi kameranya apa. Klo lg presentasi kepo bnget rsnya aku pakeny. Org kalo liat weih dakota euy, canggih tu palagi sering mobile ga perlu bw kamera digital, internetnya cuepettt, pkokny bguslah, tp siapa yg tahu dlmnya ambruk. Tolong donk RIM. Ohya kmrn beli dpt powerbank, tp kabel usb-nya suka lepas2 alhasil ngecas mlh ga pnh total. Sakit rsnya beli klo bgini.
2013-07-16 Sherly Helendra 
Saya sudah service BB 9900 di MM Bekasi, trus karena tutup diserahkan di pusat alias di gedung bluedot, skrg BB saya gak jelas dimana, harusnya pelayanan bukan saat beli aja, tetapi service juga
2013-09-25 Andi A 
Mau tanya kalau SS Jual mesin Blackberry BOLD 9900 Ngga, kalau Jual Harganya berapa yah, Tks
2013-12-27 Muhammad Faizal 
Bb bold 9900 sy sering restart...kemudian di wipe...sekarang bold 9900 tsb suspended...mohon solusi...trims
2014-05-15 Jeffy 
Bb bold 9900 adalah bb impian saya..keren pokoknya..tp ini kenapa memory'nya banyak tapi gak boleh banyak aplikasi..dikit-dikit hang..
2014-05-27 Fany 

Read all opinions!   Write Your opinions!

Compare
Spesifikasi
Limited Offer!!

Rp. 0,-
Rp. 0,-
BlackBerry® Curve™ 9220
Pertama kali melihat packaging dari BlackBerry® Curve™ 9220 mengingatkan kembali seperti tipe tipe B...
  Read Review Review Index